3 Langkah Sederhana untuk Menulis Lebih Baik Secara Dramatis
3 Langkah Sederhana untuk Menulis Lebih Baik Secara Dramatis

3 Langkah Sederhana untuk Menulis Lebih Baik Secara Dramatis

Diposting pada

3 Langkah Sederhana untuk Menulis Lebih Baik Secara Dramatis

Bagaimana Anda bisa menjangkau dan mengubah audiens Anda dengan tulisan Anda? Apakah Anda menulis sebagai seorang amatir, atau sebagai seorang profesional? Pelajari tiga langkah sederhana yang akan meningkatkan tulisan Anda dan membantu Anda menggerakkan audiens

Penulis amatir menulis untuk kepentingan menulis. Meskipun hal ini dapat menciptakan konten yang tidak penting dalam jumlah yang berlebihan atau memberikan kesenangan pribadi kepada mereka, hal ini tidak meningkatkan prospek bisnis, memperbaiki dunia, atau menggerakkan audiens mereka untuk mengambil tindakan.

Jadi apa tujuan dari menulis yang hebat, dan bagaimana hal itu dapat mengubah presentasi Anda? Penulis profesional selalu memiliki satu tujuan utama dalam semua hal yang mereka tulis: untuk mengubah audiens mereka. Penulis hebat berusaha untuk membantu audiens mereka melihat melalui mata yang berbeda, bertindak secara berbeda, mengubah cara mereka berinteraksi dengan dunia.

Siapa pun dapat menggabungkan kata-kata dan membuat kalimat lengkap (contoh kasus: sebagian besar dunia blog), tetapi jika Anda ingin benar-benar berdampak melalui tulisan Anda, Anda harus belajar menulis untuk transformasi. Inilah perbedaan antara menjadi sekadar informatif dan menjadi menarik serta persuasif. Ada tiga langkah sederhana untuk menulis transformasional: 1) menulis untuk audiens tertentu, 2) menggunakan tempat yang tepat, dan 3) memilih dan melaksanakan jenis transformasi yang tepat (ada tiga).

3 Langkah Sederhana untuk Menulis Lebih Baik Secara Dramatis
3 Langkah Sederhana untuk Menulis Lebih Baik Secara Dramatis

1. Audiens Tertentu

Jika Anda ingin menjangkau audiens Anda, sangat penting bagi Anda untuk memahami mereka, keluar dari perspektif Anda sendiri, dan menulis ke perspektif mereka. Salah satu hal pertama yang saya lakukan dengan setiap karya yang saya tulis adalah mengidentifikasi target audiens saya, hal-hal seperti usia, jenis kelamin, ras / etnis, lokasi, tingkat pendapatan, kebiasaan membeli, hobi, bakat, minat, dll.

Ketika saya tahu dengan siapa saya berbicara, saya siap untuk menyesuaikan pesan secara khusus agar beresonansi dengan mereka secara khusus. Misalnya, kata-kata seperti “revolusioner”, “mutakhir”, “segar”, atau “trendi” kemungkinan besar akan beresonansi dengan kelompok usia 18-25, sedangkan kelompok usia 60-70 mungkin akan bereaksi negatif terhadap mereka, yang lebih menyukai hal-hal yang “terbukti”, “aman”, dan “masuk akal”.

2. Tempat yang Tepat

Yang saya maksud dengan tempat adalah media yang digunakan untuk menyampaikan pesan Anda, termasuk hal-hal seperti majalah, surat kabar, jurnal, buku, iklan radio dan TV, blog, situs web, dll. Tempat yang Anda pilih sebagian besar ditentukan oleh audiens Anda.


Baca Juga :

Foto Terapis Medan

Foto Terapis Jakarta

Foto Terapis Surabaya

Foto Terapis Bandung


Misalnya, jika saya menulis artikel panjang tentang kebijakan moneter yang ditujukan untuk para sarjana dan ekonom, tempat terbaik mungkin adalah jurnal ilmiah. Hanya sedikit orang yang tahan membaca blok panjang teks bermakna di layar komputer, saya mungkin tidak memiliki cukup ruang untuk menyampaikan kasus saya di sebagian besar majalah, dll. Di sisi lain, jika konten saya ringkas, sederhana, dan ditujukan untuk khalayak luas, mungkin artikel surat kabar masuk akal.

Kita semua dihadapkan pada komunikasi tertulis yang kita baca sepintas atau diabaikan, namun jika pesan yang sama disajikan di tempat yang lebih cocok bagi kita, kemungkinan besar kita akan menghabiskan waktu untuk membacanya. Menulis untuk transformasi membutuhkan penggunaan tempat terbaik untuk materi pelajaran dan audiens kita.

3. Transformasi yang Tepat

Ada tiga jenis transformasi: tahu, rasakan, dan lakukan. Transformasi pengetahuan berusaha memberikan informasi baru kepada pembaca, atau informasi lama yang diatur dengan cara yang berbeda, untuk membantu mereka mempelajari dan mengetahui hal-hal yang tidak mereka ketahui sebelumnya, sedemikian rupa sehingga mengubah hidup dan perspektif mereka. Transformasi perasaan jelas berusaha membangkitkan emosi yang kuat di antara penonton, sementara do dirancang untuk membuat audiens melakukan tindakan yang sangat spesifik, segera, dan nyata.

Amatir melihat daftar ini dan mencoba melakukan ketiganya; profesional fokus pada satu dan berhasil, karena hal itu mempengaruhi yang lain. Bagaimana Anda ingin kehidupan orang berubah karena mereka membaca pesan Anda? Apa yang Anda ingin lihat terjadi di dalamnya? Apakah Anda terutama ingin mereka mengetahui, merasakan, atau melakukan sesuatu? Pilih satu – ya, hanya satu – dan jalankan dengan baik, dan yang lainnya akan mengurus dirinya sendiri.

Jika Anda ingin pesan Anda benar-benar berdampak, Anda harus belajar menulis untuk transformasi. Ketahui kepada siapa Anda menulis, gunakan tempat yang tepat untuk menjangkau mereka, dan pilih transformasi yang tepat dan laksanakan dengan baik. Bagaimanapun juga, tulisan transformasional adalah satu-satunya tulisan yang layak dibaca.

Mintalah seorang penulis profesional menyusun pesan Anda untuk transformasi dengan mengunjungi www.kiosbagus.com sekarang.

 114 view

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *